kirim artikel
Setelah tiga kali meng-upload status tentang sweeping yang dilakukan FPI, saya mencoba memahami alasan mengapa sebagian umat islam kagak setuju dengan FPI. Pada dasarnya mereka tidak menyalahkan FPI. Justru mereka sangat setuju jika kemaksiatan diberantas. Hanya saja mereka tidak setuju dengan cara FPI yang terkesan anarkis.

Jadi kita memiliki kesepakatan bahwa kemaksiatan harus di basmi. Jika demikian ada 3 solusi agar pro dan kontra ini terselesaikan, yaitu:

1. Masing-masing pihak menggunakan cara mereka sendiri2. FPI dengan cara keras sedangkan yang kagak setuju menggunakan cara halus.

2. Orang yang tidak setuju dengan cara FPI, bersedia ikut sweeping bersama FPI. Ketika menemukan tempat maksiat, pertama2, kalian menasihati para pelaku maksiat dengan cara yang menurut anda halus. Jika mereka melawan, maka FPI yang maju.

3. Polisi harus mendukung kerja sama tersebut. Mereka juga harus ikut Sweeping bersama FPI. Dengan demikian, sebelum FPI melakukan kekerasan, polisi langsung menangkap para pelaku maksiat.

Jika ini terealisasikan, maka setidaknya ada dua keuntungan yang akan kita dapatkan, yaitu:

1. Persatuan. Sebab Polisi, ormas dan masyarakat bersama-sama memberantas kemaksiatan.

2. Hukum dapat ditegakan.

Keuntungan lain yang mungkin kita dapatkan dengan solusi ini adalah Presiden akan mendapatkan penghargaan dari internasional sebab telah mampu menciptakan persatuan antara pemerintah, ormas dan masarakat dalam menegakkan hukum. Ini ide dari saya... Bagaimana menurut kalian?

Wassalaam

Qosim Ibn Aly | Golek Suwargo

0 komentar:

Post a Comment

 
Top