Sebuah kerugian yang didapat bukan hanya untuk blog yang artikelnya di copy paste (copas) saja, tapi blog yang terbukti copy paste pun akan mengalami kerugian, bukan hanya penghapusan artikel yang di copy paste saja, tapi bisa berakibat blog nya pun akan ikut terhapus oleh Google karena terbukti mengcopy paste.

Kerugian bagi blog yang di copy paste itu hanya berakibat penurunan traffic saja karena artikelnya turun peringkat sehingga tak di kunjungi oleh pengunjung yang datang dari Search Engine Google, tapi kerugian besar didapat bagi pelaku copy paste bahkan bisa kepada penghapusan blog itu sendiri yang terbukti mengcopy paste, maka dari itu perhatikanlah sebelum mengcopy paste itu izin dari si pemilik blog dan jangan lupa untuk sertakan link sumber Url dari artikel blog yang anda copy paste serta gunakan narasi dan sampaikanlah dengan bahasa anda sendiri demi kenyamanan dan keselamatan dari blog anda sendiri.

Lagipula, tidak ada ruginya menyertakan Link Url sumber yang dicopas jika memang niat menyebarkan artikel itu untuk di pelajari dan didokumentasikan kedalam blog anda. Mungkin itu saja muqaddimah mengenai bahaya dari mengcopy paste artikel blog.

Jika anda adalah salah satu dari korban copy paste, maka simak penjelasan berikut ini untuk melaporkan blog yang mengcopy paste artikel dari Blog anda.

1. Kunjuingi DMCA NOTICE

2. Ikuti petunjuk yang sudah saya buat dalam gambar dibawah ini :

Tahap Pertama

tutorial blogspot

Tahap Kedua

tutorial blogspot

Tahap Ketiga

tutorial blogspot

Tahap Keempat

tutorial blogspot

Untuk tahap selanjutnya tinggal anda tunggu saja pihak DMCA bekerja menindak lanjuti laporan anda, dan jangan lupa untuk memeriksa email anda untuk melihat pemberitahuan.

Demikian tutorial Cara Melaporkan Blog Copy Paste Ke Google DMCA. Semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. terimakasih mas buat sran dan masukaanya sangat memmbantu sekali
    jangan lupa kunjungan baliknya ya

    ReplyDelete
  2. Info berguna, blog2 saya banyak yang dicopy paste tanpa link ke blog saya, tapi kok di google kok masih belum ilang? Padahal sudah komplain ke dmca gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pengalaman saya jika kita mengikuti instruksi diatas, biasanya tinggal menunggu bberapa hari aja mas, nanti akan ada email konfirmasi dari google,, coba di cek selalu inbox email yg di gunakan....
      makasih gan

      Delete

 
Top