kisah mualaf
Kisah Misionaris Kristen Yang Masuk Islam - Musa Bangura

Perjalanan hidup manusia terkadang tidak bisa ditebak. Akan menjadi apa dan seperti apa kita di masa depan hanya Allah lah yang tahu, termasuk bagaimana Hidayah bisa diterima oleh orang-orang yang Allah kehendaki. Bahkan sosok misionaris Kristen pun jika Allah berkehendak maka dirinya bisa berbalik 180 derajat menjadi seorang Muslim yang taat, seperti yang dialami Musa Bangura.

Musa Bangura, seorang misionaris Kristen berusia 45 tahun dari Sierra Leone, yang telah melakukan banyak perjalanan ke berbagai tempat di Afrika untuk mengajarkan agama Kristen serta Yesus Kristus telah menerima hidayah Allah dan saat ini telah menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam.

Tentu saja ada konsekuensi yang harus diterimanya di dunia ini. Dirinya harus terpaksa ditinggalkan oleh istri dan keluarganya setelah ia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim, bahkan semua harta miliknya disita. Namun ganjaran yang Allah akan berikan di akhirat nanti tentu lebih besar dari semua yang ia miliki di dunia saat ini. Baginya Islam adalah sesuatu yang penting saat ini dibandingkan harta benda yang ia miliki.

Setelah menjadi Muslim, Musa Bangura sekarang menyerukan masyarakat untuk memilih Islam, lapor kantor berita Anadolu.

“Selama bertahun-tahun, saya mencoba membujuk umat Islam di negara saya untuk masuk kristen, justru pada suatu waktu saya bermimpi di mana saya diundang untuk masuk Islam,” ujarnya, menambahkan bahwa ia memiliki mimpi yang sama tiga kali secara berturut-turut.

Dia menyatakan bahwa hal pertama yang ia lakukan setelah masuk Islam adalah melakukan penelitian lebih lanjut tentang Islam.

“Saya mengungkapkan adanya kontradiksi dalam agama Kristen yang mengakibatkan saya berdiskusi dengan pendeta Kristen. Dan saya berhasil membuktikan kepada mereka bahwa Islam lah agama yang benar.”

Bangura mengatakan ia saat ini membuat sebuah situs web bernama ‘Why Islam’ di mana ia mengatakan kepada banyak orang mengapa Islam adalah agama yang benar dan mengungkapkan kontradiksi dalam ajaran kekristenan. Sampai saat ini, lebih dari 8.000 orang telah memeluk Islam berkat situs yang ia buat. “Saya sekarang bekerja untuk mendakwahkan orang Kristen di daerah saya dan mencoba untuk membantu mereka mewujudkan kebenaran dan sampai akhirnya mereka memilih Islam.”

0 komentar:

Post a Comment

 
Top