kisah mualaf
Untuk menyambut dan merayakan orang-orang yang baru masuk Islam, umat Islam di Belanda menggelar acara pada hari Ahad lalu (31/3/2013) dengan mengumpulkan para mualaf se-Belanda.

“Saya sangat senang hari ini,” Hans, seorang ayah Belanda berusia 72-tahun, mengatakan kepada kantor berita Kuwait (KUNA). Hans sendiri memeluk Islam selama Hari Konversi Nasional Muslim Belanda di Masjid Biru Amsterdam.

“Saya dipengaruhi oleh anak saya dan istrinya dan juga ketiga anak saya yang besar.”

Orang tua ini merupakan satu di antara sembilan warga Belanda yang mengucapkan kalimat syahadat selama acara berlangsung.

Hans mengatakan ia terpikat untuk masuk Islam setelah melihat kehidupan damai keluarga anaknya.

“Ketika saya melihat bagaimana anak saya dan istrinya berbicara dalam damai dan berdoa kepada Allah dan dengan bantuan Allah solusi terpecahkan, saya sangat terkesan,” ujarnya.

“Sekarang saya akan mencoba untuk memahami Islam lebih banyak lagi dan mempelajari Al Qur’an serta menghadiri pengajian.”

Anaknya telah memeluk Islam delapan tahun lalu setelah diperkenalkan terhadap Islam oleh istrinya yang merupakan keturunan Tunisia

Hari Konversi Nasional Muslim Belanda ke-6 diselenggarakan oleh Discover Islam Foundation bekerjasama dengan Platfom Nasional untuk Muslim baru di Belanda.

Lebih dari 1000 orang menghadiri acara tersebut, termasuk ulama Amerika terkenal Yusuf Estes, warga Yunani yang masuk Islam Hamza Tzortzis dan Farouk Al Zouman. Farouk adalah orang Saudi pertama yang naik ke Gunung Everest pada tahun 2008.

Jumlah mualaf asli Belanda meningkat sekitar 3000 orang. Tahun lalu ada 12.000 sehingga sekarang berjumlah jadi 15.000.  Ini menurut data dari Jacob von der Blom, juru bicara untuk acara ini.

Bulan lalu, Arnoud Van Doorn, anggota terkemuka dari partai sayap kanan Geert Wilders masuk Islam setelah melakukan penelitian yang komprehensif tentang agama Islam dan umat Muslim.

Di Belanda, Muslim berjumlah  satu juta orang. Penduduk Belanda sendiri berjumlah  16 juta pendudukdan  kebanyakan dari Muslim Belanda  berasal dari Turki dan Maroko. [onislam]

0 komentar:

Post a Comment

 
Top