mualaf
Senat Amerika Serikat telah memastikan John Brennan, 57 tahun, menjabat Direktur CIA (dinas rahasia luar negeri Amerika Serikat) yang baru. Dia resmi menduduki jabatan penting dalam tim keamanan nasional pemerintahan Presiden Barack Hussein Obama.

Stasiun televisi Aljazeera melaporkan, Jumat (8/3), dalam pemungutan suara di Senat itu Brennan didukung 63 suara dan yang menolak ada 34 suara.

Presiden Obama menyambut gembira disetujuinya Brennan menjadi Direktur CIA yang baru. Obama menyebut Brennan memiliki tekad dan kemampuan untuk membuat Amerika aman. Brennan juga disebut Obama sebagai orang yang mampu bekerja sama dengan Parlemen dan membangun hubungan baik dengan rekan kerja asing.

Sebelumnya Obama telah menominasikan dia sebagai direktur CIA menggantikan David Petraeus yang mundur lantaran selingkuh.

John Brennan diyakini telah masuk Islam saat dia menjadi kepala cabang CIA di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, pada 1996-1999.

Menurut John Guandolo, agen FBI (dinas rahasia dalam negeri Amerika) pensiun lima tahun lalu, sejumlah pejabat Amerika di Saudi saat itu juga membenarkan soal Brennan menjadi muallaf. "Mereka menyaksikan dia masuk Islam," katanya dalam wawancara via Skype dengan radio Trento, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Selasa (12/2).

Guandolo menambahkan Brennan juga telah menunaikan ibadah haji bersama beberapa pejabat Saudi yang mengajak dia memeluk Islam. Beredar pula rekaman video selama Brennan di Makkah dan Madinah.

2 komentar:

 
Top